My Gallery

Jumat, 19 April 2019

KASAT BINMAS POLRES TANGGAMUS ISI KHOTBAH DAN PERSIAPAN LOMBA HAPALAN AL-QUR'AN DI LAPAS KOTAAGUNG


Tanggamus - Lapas Kotaagung hari ini, Jumat (19/04) kedatangan pihak Polres Tanggamus yang diwakili oleh Kasat Binmas, Panjaitan. Beliau akan mengisi Khutbah sebagai Khotib ibadah Shalat Jumat dan menyampaikan program kegiatan perlombaan Hapalan Al-Qur'an bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kotaagung yang didampingi oleh Imam Sholat Jumat Ustad Amirullah dan Kasubsi Registerasi Rully Anwardi Lubis serta Kanit binmas Polsek kotaagung, bapak Marsono

Dihadapan kurang lebih 150 WBP Taklim dan para petugas lapas yang melaksanakan sholat Jumat, Beliau menyampaikan khutbah, "bahwa Meleburkan dosa melalui jalan yang tulus dan jadilah orang orang yang mulia, bahwasanya ada 3 kriteria orang mulia yang pertama adalah memberikan makan kepada orang yang kikir, memberikan maaf kepada orang bersalah, dan menyambung tali silaturahmi.

Selain menjadi orang yang mulia kita pun sepantasnya untuk selalu bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, insya Allah berapapun jumlah dosa dan perbuatan buruk yang kita lakukan, Allah akan senantiasa mengampuni dan menghapus dosa kita, jika kita benar benar tulus untuk bertaubat. Adapun taubat yang harus dilakukan agar diterima yaitu
Taubat dengan ikhlas, menyesali dosa yang dulu dan tidak mengulangi lagi, tidak terus menerus melakukan dosa saat ini, bertengkar utk tidak mengulangi dosa tersebut, taubat dilakukan pada waktu sebelum datang masa hajar, lakukan sholat taubat. Selain itu pilihlah pergaulanmu sebagaimana engkau dapat memilih mana yang baik dan mana yang benar maka engkau sendiri yang dapat menentukan jalanmu kelak". Ujar Panjaitan. Setelah melaksanakan shalat Jumat bersama, Panjaitan langsung menyampaikan maksud dan tujuan yaitu akan melaksanakan perlombaan menjelang bulan Ramadhan bagi WBP di Lapas Kotaagung, "adapun syarat yang harus dipenuhi adalah mampu menghapal surat surat Al-Qur'an sebanyak banyaknya. Dan kami menyediakan hadiah bagi WBP yang bisa menghapal banyak surat atau jus dalam Al-Qur'an", ujar Panjaitan menambahkan.

Ini merupakan suatu bentuk silaturahmi dan kerjasama yang baik bagi Lapas dan Polres Tanggamus semoga ikatan ini terus terjalin dan menumbuhkan kekompakan, untuk WBP itu sendiri sangat antusias dan semangat untuk mengikuti kegiatan perlombaan ini sebagai bentuk program pembinaan rohani menjadikan manusia yang lebih baik dan bermanfaat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar