My Gallery

Sabtu, 27 April 2019

Lapas Kotaagung Raih Juara I Lomba Kebersihan dan Kerapihan se-wilayah Lampung



Dalam puncak acara Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 yang jatuh hari ini, Sabtu 27 April 2019, Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman menghadiri Upacara yang dipusatkan di Rutan Kelas I Bandar Lampung.


Dalam Upacara yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung Bambang Haryono, Lapas Kotaagung di berikan penghargaan yaitu sebagai Juara I dalam lomba kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja serta bersih dari penyalahgunaan narkoba dan handphone untuk katagori UPT Lapas atau Rutan se-Provinsi Lampung yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 55 Pemasyarakatan serta Penghargaan atas penggagalan penyelundupan Narkoba berupa Shabu seberat 60 gram pada 5 orang petugas Lapas Kotaagung.


Atas prestasi yang diraih tersebut tak lantas membuat Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman beserta jajaran menjadi puas hati. Karena baginya, penghargaan yang diraih merupakan suatu buah hasil dari amanah yang selama ini dilaksanakan dengan baik dengan landasan peraturan yang ada. Serta didukung dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang turut pula melaksanakan apa yang menjadi tangungjawabnya.

Terlebih dengan diboyongnya sertifikat Juara 1 ini, akan menjadi atensi besar bagi keluarga Lapas Kelas IIB Kotaagung dalam menjalankan amanah kedepannya. Dan juga menjadi acuan dan motivasi petugas Lapas Kotaagung untuk terus berbenah disegala sector agar terus dapat mempertahankan apa yang sudah diraih.

“Saya tentunya sangat bersyukur dan terima kasih atas apa yang kita raih secara bersama sama. Ini tentunya menjadi atensi yang luar biasa bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tentunya pembinaan kepada warga binaaan,” ujar Sohibur.

Selain itu, mantan Karutan Depok itu juga mengucapkan rasa bangganya terhadap lima orang jajaran Lapas Kotaagung, yakni KPLP, Kasubdit Keamanan dan tiga orang staf bidang keamanan yang mendapatkan penghargaan secara khusus yakni penghargaan dalam rangka penggalan narkoba di Lapas Kotaagung.

“Narkoba dan obat terlarang lainnya adalah menjadi atensi nomor wahid kami di Lapas Kotaagung ini. Bahkan pengunjung yang datang ingin membesuk, akan diperiksan secara ketat. Dan kita juga sering melaksanakan sidak di dalam kamar WBP itu sendiri. Termasuk juga penggunaan Handphone, kita tidak pandang bulu, siapapun yang masuk kearea Lapas, maka harus menitipkan handphonenya di loker yang sudah kita sediakan. Dan itu juga berlaku untuk para pegawai Lapas Kotaagung, jadi selama bertugas tidak diperkenankan untuk membawa perangkat telpon genggam,” tegas Sohibur.
Diriya akan terus melakukan pembenahan secara terus menerus (continue) di Lapas Kotaagung agar bisa lebih baik lagi.” Kita selalu ingin berbenah agar selalu dapat memberikan aura positif kepada masyarakat bahwasanya Lapas bukanlah hal yang menakutkan melainkan tempat untuk membina warga binaan agar nantinya siap kembali ketengah masyarakat tentunya dengan pembekalan pembekalan yang bermanfaat yang senantiasa diberikan,”tandasnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar