My Gallery

Rabu, 10 April 2019

KALAPAS KOTAAGUNG HADIRI RAPAT KORDINASI TIM SABER PUNGLI DI PEMDA TANGGAMUS



Setelah membuka kegiatan acara sosialisasi pemilu tentang mencegah adanya berita hoax dan ciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk, Kepala Lapas Kotaagung langsung bergerak ke Aula Rapat Pemda Tanggamus untuk menghadiri Kegiatan Rencana kerja tim UPP Saber pungli tahun anggaran 2019, Rabu (10/04), yang dihadiri oleh Pembina Tim UPP Saber pungli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Bapak Hamid Hariansyah Lubis dan beberapa Pokja dari tim UPP SABER pungli tersebut.

Kegiatan dibuka oleh ketua tim Inspektur Daerah Kabupaten Tanggamus, Bapak Fathurahman dan menyampaikan beberapa program anggaran rencana kerja tim UPP saber pungli tahun anggaran 2019. dalam kesempatan itu Bapak Kalapas, Sohibur Rachman diberikan waktu untuk menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan ini, "mungkin dengan pendampingan tim saber pungli ini nantinya kedepannya kita lebih bisa bersinergi kemudian dari pemda sendiri dan TNI serta Polri yang sudah tergabung dalam tim ini lebih solid, kedepannya saya akan terus support jgn pernah lagi nanti ada cerita penangkapan tim saber pungli masuknya ke penjara. Tempat kami sudah banyak hari ini terisi 434 org dari kapasitas 250 orang. Orang indonesia ini terkenal dengan perangkat hukum, dan UU kita ini terkenal apabila melanggar hukum akan masuk penjara, kalau metode ini terus kita pakai sampai kapan pun, biar menambah penjara banyak dan banyak lagi itu tidak akan menyelesaikan masalah". Ujar Sohibur Rachman yang tergabung dalam Pokja Yustisi Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Tanggamus.

Fungsi dari saber pungli ini paling tidak sebagai edukasi sebagai langkah pencegahan bagaimana supaya tidak terjadi khususnya di Tanggamus. dengan kehadiran tim saber pungli ini adalah sebagai edukasi kita bersama mencegah bagaimana nanti kita kedepan paling tidak ada penyegaran edukasi untuk bisa saling berbagi khususnya untuk Lapas Kotaagung yang siap untuk membuka ruang dan upaya bersama untuk bisa bekerja, berkomitmen sama dengan kuat utamanya dalam tim UPP Saber Pungli Kabupaten Tanggamus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar