My Gallery

Sabtu, 13 April 2019

KUNJUNGAN KEPALA DIVISI PAS KANWIL KEMENKUMHAM LAMPUNG DALAM RANGKA MONEV KESIAPAN PEMILU HINGGA ACARA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE 55 DI LAPAS KOTAAGUNG


Tanggamus, Info_PAS - Padatnya kegiatan Lapas Kotaagung, Sabtu (13/4) tidak menyurutkan berjalannya kegiatan pembinaan. Karena kedepan Lapas Kotaagung dan seluruh UPT pemasyarakatan di Indonesia akan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 55 serta Pemilihan Umum 2019. Terkait hal itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Edy Kurniadi meninjau kesiapan secara langsung ke Lapas Kotaagung.

Dalam penyampaiannya Kepala Divisi menyampaikan ada beberapa masalah yang hampir dialami oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Lampung terkait Pemilu 2019 dan kesiapannya serta meninjau langsung keadaan Lapas Kotaagung dalam kegiatan Monitoring Evaluasi. "Kegiatan ini adalah melihat langsung kesiapan Pemilihan Umum yang akan berlangsung nanti pada 17 April 2019, memang hampir di seluruh UPT Lampung mengalami masalah yang sama yaitu tidak semua WBP dapat memilih dikarenakan tidak adanya KTP Elektronik atau NIK, walaupun sudah ada ketentuannya namun memang kendala tersebut khususnya di Lapas Kotaagung tidak sampai 50 % suara dapat didistribusikan, kedepannya kita sudah menyampaikan pada tingkat
Mahkumjakpol bahwasanya lapas ini adalah muara terakhir sehingga diharapkan pada saat proses penyidikan dapat mencantumkan NIK WBP tersebut yang memang selama ini belum terlaksana". Ujar Edy Kurniadi.

Kepala Lapas Kotaagung, Sohibur Rachman beserta jajarannya yang turut mendampingi Kepala Divisi Pas, yang pada saat itu juga sedang membuka acara pekan Olahraga dan seni Narapidana (PORSENAP) menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan terkait tugas Monitoring Evaluasi khususnya kesiapan kita dalam menghadapi pemilu dan kegiatan menjelang Hari Bhakti Pemasyarakatan, "banyak hal yang disampaikan beliau khususnya kepada jajaran pejabat dan staf dalam rangka menghadapi pemilu yang damai, aman dan tertib untuk saling menguatkan di Lapas Kotaagung, beliau juga menanyakan berapa DPT, DPTb di Lapas Kotaagung. Beliau berharap bisa memaksimalkan penguatan ini sehingga bisa menumbuhkembangkan semangat, motivasi serta kebersamaan dalam setiap pelaksanan tugas pokok dan fungsi bagi pemasyarakatan di Lapas Kotaagung.

Dari hasil Monitoring Evaluasi ini kita berharap adanya perubahan perubahan yang lebih baik dan menjadikan permasalahan yang ada di Lapas dapat disikapi dengan cermat dan bijaksana sesuai dengan dasar dasar tanggung jawab moril tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar