My Gallery

Kamis, 11 April 2019

ISRA MI'RAJ BERSAMA WBP DI LAPAS KOTAAGUNG



Hari ini, Jumat (12/4) Lapas Kotaagung menyelenggarakan kegiatan pengajian bersama memperingati hari Isra Mi'raj dan menjelang pemilihan umum 2019 melalui aplikasi zoom yang diikuti seluruh UPT seluruh Indonesia termasuk Lapas Kotaagung, sebanyak 60 orang WBP dan 25 orang petugas baik dari Pejabat dan Staff mengikuti kegiatan ini. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ibu Sri Puguh Budi Utami membuka kegiatan ini dengan didampingi beberapa Direktur dan penceramah dari Masjid Istiqlal, Bapak Prof. Dr. Nazaruddin Umar.

Kepala Lapas Sohibur Rachman yang mengikuti kegiatan ini pun sangat antusias agar tercipta pemilu yang damai, aman dan sejuk serta bisa mengenang kembali semangat Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan menuju Masjidil Aqsa dari Masjidil Haram. "Isra Mi'raj adalah kedua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam dan ini kita harapkan kepada WBP untuk terus bersemangat dalam melakukan ibadah khususnya sholat 5 waktu agar menjadikan manusia yang bisa memperbaiki diri, selanjutnya untuk pemilihan umum tanggal 17 April mendatang kita harapkan agar pada pelaksanaannya bisa berjalan lancar, aman, damai, dan tertib serta aspirasi dari WBP bisa disalurkan pada saat pemilihan besok, saya juga sudah memberikan arahan kepada para petugas lapas untuk bersikap netral tanpa memihak pada siapapun pasangan calon, baik dari Pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD, dan
DPD". Ujar Sohibur Rachman.

Dalam penyampaiannya, Prof. Dr. Nazaruddin Umar mengatakan pentingnya mengingat akan perjalanan Nabi besar kita Muhammad SAW, dalam perjuangannya untuk umat manusia serta diharapkan bisa jadi refleksi diri khususnya untuk warga binaan. Serta dapat meraih ketenangan batin bagi setiap umat khususnya di Lembaga Pemasyarakatan sebagai tempat pengampunan dosa, karena Air mata taubat yang dapat memadamkan api neraka. Maka tidaklah perlu risau kalian menjalani pidana didalam lapas, bersyukurlah akan cobaan tersebut sebagai tempat untuk mencari amalan yang lebih baik dan menjadi manusia yang lebih bertaqwa.










1 komentar: