My Gallery

Jumat, 03 Mei 2019

Songsong Ramadhan, Lapas Kotaagung Cek Fungsi Perlengkapan Pengamanan




Ada yang berbeda pada kegiatan perkantoran Lapas Kotaagung pagi ini. Pada apel pagi hari ini Jum'at (3/5/2019) Kalapas Sohibur Rachman menyampaikan briefing tentang fokus kegiatan pengamanan menyambut Ramadhan.

"Karena pada bulan Ramadhan ini, sesuai edaran Menteri PAN-RB jam kerja dikurangi yaitu mulai pukul 08.00 WIB sd 14.00 WIB sedangkan  apel pagi maupun siang ditiadakan, maka kita perlu memperkuat dan fokus bidang pengamanan" terang Sohibur.

"Beberapa kegiatan yang rawan dan perlu perhatian khusus seperti pelaksanaan sholat tharawih berjama'ah, pendistribusian makanan sahur dan buka harus menjadi fokus kita bersama. Jadi petugas pembantu piket malam pada bulan Ramadhan bertugas lebih awal pukul mulai 18.30 WIB " tambahnya.

Untuk mendukung kegiatan pengamanan,  setelah kegiatan apel diadakan pengecekan perlengkapan pengamanan, terdiri dari  senjata api, amunisi, dan perlengkapan huru-hara oleh petugas dipimpin langsung Kalapas. Senjata yang di cek diantaranya jenis laras pendek terdiri dari  3 pucuk Fn-32 Bernadelli diketahui dalam keadaan baik. Selain itu, jenis laras panjang  sebanyak kurang lebih 12 Pindad Shotgun Prof 12 GA dalam keadaan baik.

Jajaran yang dikomandoi seksi Keamanan dan Ketertiban juga mengecek persediaan amunisi.  Hasilnya sebanyak kurang lebih 154 butir peluru karet pistol kaliber 32 dan 4.348 butir peluru Shotgun Prof kaliber 12 GA dinyatakan dalam keadaan baik dan layak pakai. Kalapas  terpantau melakukan kurang lebih 7 kali tembakan ke udara guna mengecek fungsi dan kelayakan senjata.

Sementara itu perlengkapan huru hara yang terdiri dari  kurang lebih 10 buah helm, 27 tameng, 10 pakaian dan 6 buah baju anti sajam turut dicek dan dibersihkan. Untuk tongkat gas air mata, metal detektor, handy talky hingga borgol dan gembok semuanya ada dalam keadaan baik dan siap digunakan.

"Kita ingin memastikan, bahwa semua lini siap untuk menyambut bulan puasa. Sehingga pelaksanaan tugas dan ibadah dapat seiring sejalan." Pungkas Sohibur.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar