My Gallery

Jumat, 17 Mei 2019

ADA KEGIATAN LOMBA HAPALAN ALQURAN DI LAPAS KOTAAGUNG



Tanggamus, Masih dengan suasana Bulan suci Ramadhan, Lapas Kotaagung Kedatangan Rombongan KombatPol TNI (Komunitas Sahabat Polisi TNI) dipimpin oleh Ustad Purwanto Abu Mubarroq  yang merupakan Mudir Pondok Pesantren Al Hidayah Pringsewu serta jajaran Polres Tanggamus yang dipimpin oleh Kasat Binmas Bapak Irfan Panjaitan dan didampingi oleh Kasi Binadik Lapas Bapak Ferdika Canra. Kedatangan ini merupakan penyelenggaraan lomba Tahfidz Quran dan buka puasa bersama di Lapas Kotaagung.

Dalam penyampaiannya, Ferdika Canra menjelaskan bahwa "kegiatan ini merupakan bentuk suatu pendidikan agama, Pembinaan Rohani, serta pembekalan ilmu yang bermanfaat, tak lupa ferdika pun berpesan untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap tim Komunitas Sahabat Polisi TNI dan Jajaran Polres Tanggamus yang sudah mau bersedia menyelenggarakan perlombaan yang sudah berjalan selama 4 Tahun di Lapas Kotaagung ini dan merupakan suatu kehormatan bagi kami bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut", Ujar Ferdika.

Ustad Purwanto pun Menjelaskan mengenai tatacara perlombaan dan bentuk hadiahnya, "bahwa ada beberapa yang akan kita bagikan hadiah untuk pemenang juara 1(pertama) bisa mendapatkan Rp. 1 juta, dan untuk Juara 2 bisa membawa pulang uang tunai sebesar Rp. 750.000, sedangkan juara 3 dapat membawa pulang Rp. 500.000, tujuannya agar kita bisa lebih semangat dalam mencintai Al-Qur'an dan mengamalkan apa yang sudah kita hapalkan setidaknya sekaligus mencari amalan pahala". Ujar Ustad Purwanto.

Dan pada kegiatan inti tersebut didapatkan juara Tahfidz Quran WBP yang berhasil mendapatkan juara 1 adalah WBP Atas Nama Mukhtaruddin
Juara 2 adalah WBP Atas Nama Wempiyansyah, dan
Juara 3 adalah WBP Atas Nama Yandri.
Semoga dengan hadiah tersebut menjadi amalan di dunia dan diakhirat kelak bagi mereka yang mau menghapal Al-Qur'an.
Aamiin yaa Robbal Aalaamiin.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar