My Gallery

Jumat, 10 Mei 2019

Warga Binaan Lapas Kotaagung Merasakan Buka bersama dengan keluarga.


Lapas Kelas IIB Kotaagung adakan buka bersama Warga Binaan bersama keluarga. 
Memberikan sedikit kebahagiaan religius dalam bulan Ramadhan  penuh maghfiroh kepada para Warga Binaan. Kalapas IIB Kotaagung Sohibur Rachman berikan waktu pada keluarga Warga  Binaan untuk berbuka bersama. Buka bersama tersebut digelar di aula utama Lapas
Kegiatan ini adalah bentuk upaya Lapas dalam mewujudkan penyatuan keluarga dan memberikan dukungan moril secara religius kepada warga Binaan agar tetap merasakan kenikmatan berbuka puasa dengan kerabat dekat nya, meski dalam kemerdekaan terbatas Jumat (10/5/19).
Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Sohibur Rachman mengatakan, kegiatan buka bersama dengan WBP dan keluarga WBP tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi atau uji coba.
"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada keluarga WBP dan untuk menyatukan rasa kebersamaan keluarga dengan WBP di Bulan Ramadhan ini," katanya.
Kalapas mengaku, sebelumnya pihaknya telah menyebarkan pengumuman kepada pengunjung.
"Kami telah sebarkan undangan kepada keluarga WBP dengan membuka pendaftaran kunjungan sejak pukul 15.00 WIB, dan Alhamdulillah ada sekitar 25 peserta keluarga dari 9 narapidana yang berkunjung dan ikut dalam acara buka bersama ini," akunya.
Sohibur Rachman menjelaskan, meskipun untuk kali pertama ini peserta yang hadir masih belum maksimal, namun uji coba ini akan tetap menjadi evaluasi kedepanya.
"Artinya, jika langkah ini dinilai cukup efektif untuk menyatukan keluarga dengan anggota keluarganya yang sedang dalam menjalani masa hukumannya di Lapas Kotaagung ini, maka kegiatan ini akan kita teruskan," terangnya.
Sohibur Rachman mengungkapkan, untuk tingkat kehadiran keluarga dalam acara bukber kali ini dinilai masih minim, namun hal itu kemungkinan disebabkan karena faktor cuaca.
"Kita simpulkan, untuk penyelenggaraan kali ini terhalang karena faktor cuaca, sebab di Kotaagung sejak siang hujan deras, jadi itulah sebabnya kenapa keluarga WBP tidak dapat hadir untuk memenuhi undangan kami ini, selain itu juga karena banyak keluarga WBP yang berdomisili diluar Tanggamus" ungkapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, selain untuk memberikan rasa kegembiraan bagi WBP dan keluarga bisa berkumpul buka bersama di Lapas, kegiatan ini juga bertujuan untuk uji coba terhadap petugas Lapas itu sendiri.
"Ini langkah yang kita ambil sebagai uji coba serta contoh bagi pegawai kita dalam menghadapi kunjungan, karena pada saat Lebaran nanti yang pasti akan lebih banyak lagi keluarga WBP yang akan datang berkunjung, sehingga Lapas Kotaagung telah siap untuk memberikan pelayanan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususunya keluarga WBP," pungkasnya. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar