My Gallery

Sabtu, 25 Mei 2019

LAPAS KOTAAGUNG KEDATANGAN TIM PENILAI WBK WBBM DARI INSPEKTORAT JENDERAL







Setelah berjibaku dalam pengusulan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), Sabtu (25/05) Lapas Kotaagung siap dalam uji materi WBK tim Inspektorat Jenderal, sebelumnya Lapas Kotaagung telah melakukan uji materi di Kanwil Lampung dalam hal kesiapan untuk pengusulan WBK WBBM di wilayah Lampung, selain UPT Lapas Kotaagung, ada beberapa UPT Lampung yang diusulkan antara lain Lapas Perempuan Lampung, Lapas Kotabumi, LPKA Lampung dan Kanwil Lampung.

Dalam pelaksanaan Uji materi di Lapas Kotaagung tim Inspektorat Jenderal yang hadir untuk menilai adalah bapak Qolbin Sarim Harahap dan Bapak Agung Nugroho, kedua dari mereka melakukan uji materi dengan mengambil sampel dari beberapa WBP dan pengunjung untuk pengambilan data kuisioner sebagai bentuk uji materi pengusulan WBK di Lapas Kotaagung. Dalam penyampaiannya "Lapas Kotaagung belum bisa diusulkan WBK dikarenakan nilai IPK yang dibutuhkan belum mencukupi, sehingga Lapas Kotaagung belum bisa diusulkan sebagai UPT WBK" ujar Qolbin Salim Harahap yang terjun Langsung saat pengambilan data.

Kepala Lapas Kotaagung, Sohibur Rachman menjelaskan bahwa "memang benar kita belum mencukupi dalam aspek penilaiannya, namun kedepannya tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap bisa dalam pengusulan WBK selanjutnya, dan kegagalan ini menjadikan semangat kita bersama untuk dijadikan acuan kekurangan materi yang akan diuji pada pengusulan selanjutnya, semoga dengan dukungan dan kekompakan rekan rekan petugas dan semangat mereka dalam meraih UPT berpredikat WBK selanjutnya Lapas Kotaagung bisa terpilih. Kegagalan ini menjadi motivasi kami untuk bisa bekerja lebih baik lagi". Pungkas Sohibur.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar