My Gallery

Senin, 29 Oktober 2018

Upacara Gabungan Lapas dan Rutan Kotaagung Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018

29 Oktober 2018









KOTAAGUNG—Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung mengadakan Upacara untuk memperingati kegiatan bersejarah tersebut bersama dengan Rutan Kelas IIB Kota Agung di Lapangan Upacara Lapas Kota Agung (29/10/2018).
Dalam upacara tersebut tidak hanya diikuti oleh pegawai lapas dan rutan saja, namun warga binaan juga turut ambil bagian.
Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung, Sohibur Rachman, saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyampaikan bahwa tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini megambil tema: “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”. Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memerangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.
“Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional,” ujar Sohibur Rachman.
Kegiatan upacara gabungan antara Lapas dan Rutan ini sendiri merupakan yang perdana. Kehadiran personel rutan diapresiasi Sohibur Rachman.
“Kami sangat berterimakasih untuk atensi Kepala Rutan yang telah hadir membawa serta petugas Rutan dan menggabungkan kegiatan ini menjadi satu tempat, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan lainnya dapat bekerja secara bersama sama sehingga bisa terlaksana dengan baik dan maksimal,” pungkas Sohibur.
Kontributor : Lapas Kotaagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar