My Gallery

Senin, 30 September 2019

PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, LAPAS KOTAAGUNG PENUHI UNDANGAN PEMKAB TANGGAMUS



Tanggamus, Memenuhi undangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung mengikuti Pelaksanan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019, Hari Santri Nasional dan Menyambut Hari Sumpah Pemuda di lingkungan Pemerintah Daerah Tanggamus bertempat di lapangan upacara Pemda yang juga diikuti oleh Forkopimda dan jajaran kepala daerah setempat, selasa (1/10).

Kegiatan ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Letkol Arh Anang Hasto Utomo, yang dalam sambutannya menjelaskan secara gamblang tentang peringatan sumpah pemuda, hari santri nasional serta kesaktian Pancasila. "Penetapan hari santri dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang keindonesiaan yang digelorakan oleh para ulama dan peranan besar umat Islam dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjaga NKRI, selain itu dalam sumpah pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia, berkaitan dengan itu pula tak lupa kita untuk mengingat kembali kekejaman gerakan 30 September yang kita kenal dengan G30S PKI maka dalam peringatan kesaktian Pancasila ini diharapkan kita mengenang semangat para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Indonesia". Ujar Komandan Kodim 0424 Tanggamus itu.

Sohibur Rachman yang turut serta sebagai undangan menjelaskan pentingnya menjalin hubungan antar instansi pemerintahan dan dengan melaksanakan upacara peringatan ini kita bisa mengingat kembali serta lebih menghargai jasa para pahlawan yang berjuang demi persatuan dan kemerdekaan bangsa. " Kita menghadiri undangan Pemda untuk mengikuti kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, hari santri nasional dan hari sumpah pemuda, semoga dengan semangat juang para pahlawan bisa tumbuh pada diri kita sebagai insan pemuda bangsa untuk mampu memberikan kontribusi positif". Ujar Sohibur.






#kemenkumham
#kemenkumhamlampung
#ditjenpas #kesaktianpancasila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar