My Gallery

Kamis, 17 Oktober 2019

MONEV DAN SOSIALISASI INSTRUMEN INTELIJEN TERKAIT DENGAN POTENSI GANGGUAN KEAMANAN DI LAPAS KOTAAGUNG



Tanggamus, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, Dwi Sarwono beserta 5 orang dibawah Divisi Pemasyarakatan melakukan kunjungan dadakan ke Lapas dan Rutan Kotaagung, Kamis (17/10) dalam rangka melakukan Sosialisasi Instrumen Intelijen terkait dengan potensi gangguan kamtib di Lapas dan Rutan. Assessment dilakukan untuk bahan konsumsi kantor wilayah sebagai instrumen deteksi dini dan sebagai proteks bagi lapas rutan serta sebagai bahan untuk menilai seberapa besar gangguan kamtib yang ada di lapas dan rutan

Dwi Sarwono menjelaskan "Ada 4 pilar yg disuguhkan ditjenpas sebagai bahan penilaian untuk petugas dan WBP dalam instrumen tersebut yaitu, Registerasi, Pembinaan, Keamanan dan ketertiban, Perawatan.
Instrumen ini adalah sebagai bahan kebijakan pemenuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan lapas dan rutan yang nantinya akan di fasilitasi oleh Kantor Wilayah sebagai laporan kepada Ditjenpas. Hasil akhir penilaian instrumen ini dapat kita simpulkan sejauh mana gangguan kamtib yang akan terjadi dilapas rutan tersebut dan gambaran persentase bagian apa yang sangat memberikan kontribusi terbesar potensi gangguan keamanaan. Ujar Dwi Sarwono.

Kepala Lapas Kotaagung, Sohibur Rachman mengatakan "sangat mengapresiasi kegiatan ini dan memfasilitasi tempat serta mendukung penuh terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Tim Kantor Wilayah, ini merupakan bentuk perhatian Kanwil kepada kami yang berada di wilayah bahwasanya perlu adanya komunikasi khususnya mengenai Tugas pokok dan fungsi yang ada di lapas dalam hal ini tim melakukan sosialisasi mengenai instrumen intelijen terkait dengan potensi gangguan keamanan di Lapas Kotaagung dan ini juga bisa menjadi acuan kita kedepannya untuk bisa memenuhi apa yang menjadi kekurangan kita di Lapas Kotaagung". Ujar Sohibur Rachman

Analisa yang bisa diambil dari instrument tersebut menjadi kesimpulan dan prediksi yang akan terjadi kedepannya bagi lapas dan rutan tersebut sehingga akan muncul rekomendasi yang nantinya sebagai acuan Lapas Kotaagung menjadi lebih baik.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar