My Gallery

Minggu, 27 Oktober 2019


UPACARA SUMPAH PEMUDA DILAPAS KOTAAGUNG, PETUGAS LAPAS SIAP MENJADI PELOPOR PEMUDA

Tanggamus, Sebanyak 40 orang petugas Lapas mengikuti upacara sumpah pemuda ke 91, Senin (28/10) yang dipimpin langsung oleh pembina upacara, Sohibur Rachman selaku Kepala Lapas Kotaagung. Upacara mengambil tema tentang "Bersatu Kita Maju", dan siap menjadi pelopor bagi petugas untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya Kepala Lapas menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa. "Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional". Pungkas Sohibur.

Lebih lanjut Sohibur menambahkan bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar