My Gallery

Selasa, 29 Oktober 2019

PELAKSANAAN UPACARA HDKD 2019 DI LAPAS KOTAAGUNG



Tanggamus, Lapas dan Rutan Kotaagung melaksanakan kegiatan upacara gabungan Hari Dharma Karya Dhika, Rabu (30/10) bertempat di lapangan upacara Lapas Kotaagung, ini merupakan kegiatan ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM yang ke 74. Upacara diikuti oleh 50 orang WBP dan 68 petugas gabungan Lapas dan Rutan berjalan dengan Khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Lapas Kotaagung, Sohibur Rachman menjabarkan amanat dari Menteri Hukum dan HAM bahwa rangkaian puncak peringatan HDKD bertepatan pada hari ini yang pada sebelumnya kita melakukan kegiatan perlombaan, kegiatan bakti sosial dan olahraga  sebagai bentuk pengabdian petugas di bidang pelayanan bagi masyarakat. "Tema besar yang kita pilih adalah Transformasi meraih kinerja PASTI, makna dari tema ini adalah adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja PASTI. Artinya ditahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kerja, dengan telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital, diharapkan SDM Kemenkumham mampu mengelola dan menggunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja, tidak boleh lagi gagap teknologi, dan semua harus bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital". Ujar Sohibur.

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara diselipkan kegiatan upacara kenaikan pangkat bagi 5 orang petugas Lapas Kotaagung yang telah memenuhi masa golongan dan jabatannya, yaitu Johansyah, M. Setiawan, Khoirullah, Tahril Jaya dan Yoseptiawan. Kepala Lapas Kotaagung, Sohibur Rachman menjelaskan bahwa ini merupakan tanggung jawab baru dan bentuk terhadap loyalitas serta integritas yang akan diberikan untuk instansi kita tercinta dan diharapkan mampu memberikan yang pemikiran terbaik bagi Lapas Kotaagung kedepannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar