My Gallery

Minggu, 10 November 2019

SIAP MENJADI PAHLAWAN MASA KINI, LAPAS KOTAAGUNG PERINGATI HARI PAHLAWAN


SIAP MENJADI PAHLAWAN MASA KINI, LAPAS KOTAAGUNG PERINGATI HARI PAHLAWAN

Tanggamus, Lapas Kotaagung melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari pahlawan ke- 74, Senin (11/10) dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini" yang dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Kotaagung, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Petugas dan WBP Lapas Kotaagung.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sohibur Rachman menyampaikan amanat dari Menteri Sosial RI, Julian P. Batubara bahwa "kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Yang pada saat itu rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah melawan penjajah, kemerdekaan yang kita raih tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri, dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar". Selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 adalah aku pahlawan masa kini". Ujar Sohibur.

Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi, untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan Masyarakat Indonesia, Selamat hari pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuas senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita. Dan Lapas Kotaagung bisa memberikan kontribusi positif serta timbul semangat kepahlawanan pada setiap diri petugas Lapas Kotaagung.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar