My Gallery

Selasa, 19 November 2019

KUNKER SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PRINGSEWU DI LAPAS KOTAAGUNG




Tanggamus, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu melaksanakan kunjungan kerja di Lapas Kotaagung, Selasa (19/11) yang bertujuan untuk melaksanakan pendataan warga Pringsewu yang berada di dalam Lapas Kotaagung.

Kepala Lapas, Sohibur Rachman menyampaikan "Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemda Pringsewu kepada warga binaan yang ada dilapas dengan bentuk kunjungan dan meninjau langsung WBP yang ada dilapas Kotaagung sejauh mana mereka melaksanakan program pembinaannya dilapas dan ingin melihat apa yang menjadi kekurangan dalam menjalankan program pembinaan, dipimpin oleh Kabag kesra, Sunargianto dan beberapa orang yang beranggotakan Rudito selaku Sekretaris Korpri, Tezar selaku Kasubbag Binamental Bagian Kesra di Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus". Ujar Sohibur Rachman.

"Ini merupakan Perintah lisan dari Bupati Pringsewu Untuk bisa melihat, menyaksikan dan meninjau pembinaan yg ada dilapas Kotaagung, untuk kedepannya dijadikan acuan program pembinaan berikutnya, Kontribusi apa yg bisa kami bantu oleh Pemerintah Daerah Pringsewu Karena sebagian warga binaan yang berada dilapas merupakan warga Pringsewu". Ujar Sunargianto.
Sunargianto juga menambahkan bahwa "ini merupakan giat pertama kali melaksanakan kunjungan ke Lapas Kotaagung, dan sangat mengapresiasi apa yang menjadi program pembinaan dilapas. "Ternyata keadaan yang ada disini dan yang kita pikirkan jauh dari bayangan tersebut, penjara yang saya anggap hanya sebagai tempat memenjarakan orang, lebih dari itu ternyata yang ada disini adalah tempat memanusiakan manusia, siapa saja termasuk saya bisa saja melanggar hukum dan intinya semoga dengan adanya kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Kotaagung, orang yang tadinya melakukan kesalahan dan mengakui kesalahannya, bertaubat dan berbuat baik serta menjadi warga negara yang baik". Ujar Sunargianto menambahkan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar