My Gallery

Minggu, 22 Desember 2019

PERINGATI HARI IBU, PETUGAS PEREMPUAN LAPAS KOTAAGUNG AMBIL ALIH KEGIATAN




Tanggamus, Ada yang beda pada kegiatan upacara memperingati hari ibu ke - 91 di Lapas Kotaagung, Senin (23/12). Personil upacara sebagian dilakukan oleh para petugas perempuan Lapas Kotaagung.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Komala Sari dan bertindak sebagai perwira upacara J.M Prameswari turut bagian mengambil alih kegiatan, didampingi oleh protokol Difka rahestin, Syamsuddin selaku pembina upacara menyampaikan "Selamat hari ibu yang ke 91, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagaimananya. Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak". Pungkas Syamsuddin.

Bertindak sebagai pembaca doa, biasa dipanggil Mak Ruwet menyampaikan bahwa "harapan saya peringati hari Ibu ke -91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan." Ujar Mak Ruwet yang diamini oleh seluruh petugas upacara.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar